Daftar Lupa kata kunci?
Sunday, April 20, 2014 6:46

Beri Rating:

Sebarkan:

  • Lintas Berita Digg Facebook Lintas Berita

Peranan Gliserin dalam Produk Sabun dan Kosmetik

Ditulis oleh Wahyudi pada 24-10-2010

sabun-kosmetikSaya membaca salah satu buku tentang membuat sabun di rumah. Dikatakan bahwa sabun buatan sendiri mengandung sejumlah gliserin yang membersihkan kotoran baik yang berdasar air air mauun yang berdasar minyak, gliserin merupakan permbersih yang efektif. Dikatakan juga bahwa sabun buatan sendiri data menghilangkan noda berdasar minyak yang membandel dan ideal untuk membersihkan dandanan.

Sekarang saya punya dua pertanyaan:

Dapatkah gliserin menghilangkan noda berdasar air dan minyak? Adakah ini karakteristik gliserin yang terkait dengan struktur kimianya?

Saya memahami bahwa banyak produk kosmetik mengandung gliserin. Dapatkah Anda menjelaskan bagaimana gliserin bekerja dalam produk sabun dan kosmetik?

Jawaban:

Sebagai bahan tambahan pada produk sabun dan kosmetik, gliserin juga digunakan sebagai pelarut untuk minyak dan lemak ada produk makanan. Karena gliserin memiliki tiga gugus OH, maka gliserin mudah larut dalam air, dan dapat membersihkan sejumlah noda berdasar minyak ketika gliserin digunakan bersama dengan zat surfaktan seperti sabun. Bagaimanapun, untuk menghilangkan dandanan, saya ragu apakah gliserin cukup kuat untuk membersihkan dandanan seperti pembersih dandanan yang berdasar minyak yang banyak bersedia secara komersial.

Sejauh gliserin bekerja dalam produk sabun dan kosmetik, gliserin juga digunakan untuk membuat sabun transparan. Saya telah jelaskan detil fungsi dari gliserin dalam laporan saya sebelumnya. Di perusahaan kami, gliserin terutama digunakan sebagai zat pelembab. Karena glierin menyerap air, maka gliserin dapat melembabkan kulit dan melindunginya dari kekeringan. Gliserin juga digunakan untuk mengentalkan larutan dan untuk melembabkan permukaan ketika dioleskan pada kulit ataupun rambut.

Karena gliserin telah digunakan sejak zaman dahulu kala, terdapat banyak laporan yang menarik, penelitian, dan buku mengenai gliserin. Silahkan mengacu pada sumber-sumber tersebut bila Anda tertarik

Kata Pencarian Artikel ini:

gliserin, fungsi glycerin, fungsi gliserin, fungsi gliserin pada sabun, kegunaan glycerin, fungsi gliserin dalam pembuatan sabun, gliserin adalah, manfaat glycerin, manfaat gliserin, fungsi glycerin pada sabun
Artikel ini termasuk kategori: Tanya Pakar dan memiliki 1 Komentar sejauh ini .
Resep Makanan

Anda dapat mengirimkan komentar , atau taut balik dari situs pribadi .

1 Komentar untuk “Peranan Gliserin dalam Produk Sabun dan Kosmetik”

Beri Komentar

Anda Member Chem-is-try.org? Silahkan login disini
Belum menjadi member? Beri komentar disini:

(wajib)

(wajib) (tidak dipublikasi)





Anda dapat menggunakan tag XHTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>