Daftar Lupa kata kunci?
Monday, December 22, 2014 7:36

Beri Rating:

Sebarkan:

  • Lintas Berita Digg Facebook Lintas Berita

Koloid Liofil dan Koloid Liofob

Ditulis oleh Ratna dkk pada 19-04-2009

Sistem koloid dimana fase terdispersinya mempunyai daya adsorbsi relatif lebih besar disebut koloid liofil yang bersifat lebih stabil. Sedangkan jika partikel terdispersinya mempunyai daya adsorbsi relatif lebih lemah disebut koloid liofob yang bersifat kurang stabil. Sol liofil/liofob mudah terkoagulasi dengan sedikit penambahan larutan elektrolit.

  • Koloid liofil (suka cairan). Koloid dimana terdapat gaya tarik menarik yang cukup besar antara fase terdispersi dengan medium pendispersi. Contoh, disperse kanji, sabun, dan deterjen.
  • Koloid liofob (tidak suka cairan). Koloid dimana terdapat gaya tarik menarik antara fase terdispersi dengan medium pendispersi yang cukup lemah atau bahkan tidak ada sama sekali. Contoh, dispersi emas, belerang dalam air.
tb114

Perbedaan antara sol liofil dan liofob

Kata Pencarian Artikel ini:

koloid liofil, koloid liofil dan liofob, koloid liofil dan koloid liofob, perbedaan koloid liofil dan koloid liofob, liofil, perbedaan koloid liofil dan liofob, liofil dan liofob, sol liofil, perbedaan sol liofil dan sol liofob, liofob
Artikel ini termasuk kategori: Kelas X dan memiliki 3 Komentar sejauh ini .
Resep Makanan

Anda dapat mengirimkan komentar , atau taut balik dari situs pribadi .

3 Komentar untuk “Koloid Liofil dan Koloid Liofob”

Beri Komentar

Anda Member Chem-is-try.org? Silahkan login disini
Belum menjadi member? Beri komentar disini:

(wajib)

(wajib) (tidak dipublikasi)





Anda dapat menggunakan tag XHTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>