Daftar Lupa kata kunci?
Sunday, September 21, 2014 12:03

Beri Rating:

Sebarkan:

  • Lintas Berita Digg Facebook Lintas Berita

Pemisahan Kimia dan Analisis

Ditulis oleh Zulfikar pada 18-12-2010

Di alam, sebagian besar zat atau benda yang kita ketemukan tidak dalam keadaan murni atau tunggal, sebagian besar zat-zat merupakan campuran dari berbagai macam senyawa atau unsur.

Dalam banyak hal senyawa atau unsur dibutuhkan oleh kita dalam keadaan murni. Senyawa atau unsur dalam keadaan murni diperlukan untuk pembuatan obat. Hal ini diperlukan agar reaksi dapat berjalan dengan sempurna dan hasil reaksi juga memiliki kemurnian yang tinggi. Untuk mendapatkan senyawa-senyawa yang murni diperlukan proses pemisahan. Kita juga sering melakukan proses pemisahan, misalnya air yang bercampur dengan kotoran kita saring agar air menjadi lebih jernih, perhatikan Gambar 15.1

gambar 15.1

Gambar 15.1. Proses penyaringan air yang keruh menjadi air yang lebih jernih

Proses pemisahan lain juga dapat kita amati, misalnya pemisahan air dari garam-garam yang dilakukan petani garam. Air laut diuapkan dan didapat kristal garam. Garam yang dihasilkan bukan NaCl murni masih berupa campuran, selanjutnya mereka mengirimnya ke pabrik untuk proses lebih lanjut.

Dalam kimia, proses pemisahan digunakan untuk mendapatkan satu atau lebih produk yang lebih murni dari suatu sebuah campuran senyawa kimia.

Kata Pencarian Artikel ini:

Pemisahan kimia, analisis dan pemisahan campuran ppt
Artikel ini termasuk kategori: Pemisahan kimia dan analisis dan memiliki 1 Komentar sejauh ini .
Resep Makanan

Anda dapat mengirimkan komentar , atau taut balik dari situs pribadi .

1 Komentar untuk “Pemisahan Kimia dan Analisis”

  • yunidar says:

    saya sebagai siswa SMAN 8 Kendari sangat berterimakasih dengan adanya pelajaran kimia yang di tampilkan karena dari sisnilah kami bisa belajar dengan apa yang di maksud denga pemisahan kimia .

Beri Komentar

Anda Member Chem-is-try.org? Silahkan login disini
Belum menjadi member? Beri komentar disini:

(wajib)

(wajib) (tidak dipublikasi)





Anda dapat menggunakan tag XHTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>