Daftar Lupa kata kunci?
Tuesday, September 2, 2014 1:26

Beri Rating:

Sebarkan:

  • Lintas Berita Digg Facebook Lintas Berita

Energi

Ditulis oleh Zulfikar pada 30-08-2010

Dalam pendahuluan kita telah memperkenalkan bahwa perubahan atau reaksi kimia selalu disertai dengan perubahan energi. Sebuah reaksi kimia yang terjadi apabila diikuti dengan pelepasan energi atau menghasilkan energi, reaksi ini dikenal dengan eksoterm, sebaliknya reaksi kimia terjadi apabila kedalamnya diberikan energi atau reaksi membutuhkan energi dikenal dengan reaksi endoterm. Tinjauan energi dalam reaksi kimia terfokus pada energi dalam bentuk panas (thermo, lihat Gambar 10.14) dan dalam bentuk listrik (electro), sehingga pengkajian reaksi kimia dan energi yang menyertai reaksi dalam bentuk panas dikenal dengan termokimia sedangkan energi dalam bentuk listrik dikenal dengan elektrokimia.

gambar 10.14

Gambar 10.14, Reaksi kimia yang menghasilkan energi seperti CaO + H2O → Ca(OH)2 + panas

Kata Pencarian Artikel ini:

animasi kimia bergerak, animasi bergerak kimia, alat kimia animasi, animasi bergerak untuk kimia, Reaksi kimia selalu di sertai?
Artikel ini termasuk kategori: Kecepatan reaksi dan energi dan memiliki 2 Komentar sejauh ini .
Resep Makanan

Anda dapat mengirimkan komentar , atau taut balik dari situs pribadi .

2 Komentar untuk “Energi”

Beri Komentar

Anda Member Chem-is-try.org? Silahkan login disini
Belum menjadi member? Beri komentar disini:

(wajib)

(wajib) (tidak dipublikasi)





Anda dapat menggunakan tag XHTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>