Daftar Lupa kata kunci?
Thursday, April 27, 2017 15:04

Beri Rating:

Sebarkan:

  • Lintas Berita Digg Facebook Lintas Berita

Catatan Parameter dalam GC Kapiler

Ditulis oleh Adam Wiryawan pada 28-03-2011

Pada saat melaporkan data GC, sangat penting untuk mencatat semua detail kondisi operasional. Hal ini termasuk : panjang kolom, diameter dalam kolom, ketebalan film fase, jenis kolom (jenis dan pabrik pembuat fase) jenis gas pembawa, percepatan aliran gas pembawa yang digunakan, dan kondisi temperatur analisa (analisa, temperatur terprogram, dll). Pastikan bahwa informasi diatas termasuk dalam laporan Anda.

Latihan

  • Dengan menggunakan oven pada 800C dan mode split injeksi, injeksikan gas metana untuk mendapatkan nilai t m. hal ini dapat berlangsung antar 1-2 menit. Hitung rata-rata linear percepatan aliran gas pembawa, u, dalam cm-1.
  • Injeksikan 0,5 μL campuran hidrokarbon C7-C10 pada kondisi yang sama dengan (i). Hitung rasio partisi (k) tiap hidrokarbon. Tentukan rasio fase, ß, dari kolom dengan rumus yang tepat dan dengan demikian perkirakan koefisien partisi (K atau K D) dari tiap hidrokarbon.

Plot grafik log t’R vs jumlah karbon untuk hidrokarbon, dan pastikan berupa garis lurus.

Hitung jumlah teoritis plates (n) dan plates teotitis efektik (N) tiap hirokarbon, dan plot grafik n dan N vs k (buatlah dalam satu grafik. Tentukan tinggi plates, h dan H untuk n-dekana

  • Buat lima 0,5 μL injeksi sampel MIBK dan perkirakan presisi dari prosedur injeksi split.

Tugas

GC kapiler merupakan prosedur yang sempurna untuk analisa campuran komplek semyawa volatil, khususnya minyak esensial, produk petroleum dan sejenisnya. Effisiensi tinggi dan resultan tinggi memberikan keuntungan maksimum, dimana dalam GC pacjed-coloumn selektivitas fase diam perlu dioptimisasi untuk dapat memberikan hasil yang diiginkan dari pasngan senyawa.

Isomer geometris sering memiliki rasio partisi yang hampir sama, dan untuk pemisahannnya memerlukan kolom resolusi tinggi. Sebagai contoh, isomer alkana, isomer cis/trans alkena (misal citral isomer neral dan geranial), dan cis/trans isomer beberapa senyawa kompleks logam volatil seperti chromium tris (trifluoroacetyl-acetonate)

Anda akan melakukan salah satu tugas berikut untuk melaksankan GC kapiler. Anda harus semua mencatat data yang berkaitan dengan analisa.

  1. Sebuah sampel citral
  2. Chromium tris (trifluoroecetylacetonate)
  3. Sampel kerosene atau gasoline
  4. Campuran a dan ? terpinene
  5. Campuran polyaromatic hydrocarbon

Kata Pencarian Artikel ini:

laporan praktikum gerak kapiler pada tanah
Artikel ini termasuk kategori: Praktikum Kromatografi dan memiliki 0 Komentar sejauh ini .
Resep Makanan

Anda dapat mengirimkan komentar , atau taut balik dari situs pribadi .

Beri Komentar

Anda Member Chem-is-try.org? Silahkan login disini
Belum menjadi member? Beri komentar disini:

(wajib)

(wajib) (tidak dipublikasi)





Anda dapat menggunakan tag XHTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>