Daftar Lupa kata kunci?
Saturday, April 29, 2017 1:48

Beri Rating:

Sebarkan:

  • Lintas Berita Digg Facebook Lintas Berita

Analisa Anion menggunakan Kromatografi Ion

Ditulis oleh Adam Wiryawan pada 31-03-2011

Air PDAM mengandung sejumlah ion termasuk F- (0,5 – 1 ppm), Cl- (15-20 ppm),  NO3- (1-2 ppm) dan sulfat (5-10 ppm). Dengan menggunakan larutan standar gabungan, dapat dibuat kurva kalibrasi untuk semua anion tersebut tanpa harus running kromatografi setiap ion.

Prosedur :

  • Siapkan larutan denga komposisi berikut (gunakan deionised water)

Siapkan paling sedikit 200 mL larutan, pikirkan secara teliti bagaimana Anda akan menyiapkan larutan tersebut karena Anda sebaiknya menghindari pengenceran besar dalam satu langkah.

  • Gunakan larutan pada (a), siapkan tiga larutan lainnya dengan rangkaian dua kali pengenceran menggunakan deionised water. Pada akhirnya Anda harus memiliki serangkaian larutan standar berikut :

  • Ubah nilai FORMAT pada integrator menjadi 9 dan OUPUT range pada 2010i ke 100 uS dan rekam kromatogram dari tiap larutan (tiap larutan dua kromatogram) sebaik blank deionised water. Plot kurva tinggi puncak vs konsentrasi dan area puncak vs konsentrasi untuk setiap ion.
  • Rekam kromatogram tiga kali dari air destilasi dan air ledeng dan gunakan kurva kalibrasi yang dihasilkan untuk menentukan konsentrasi dari F- , Cl- , NO3- , -SO42- dalam kedua jenis air. Laporkan rata-ratadan range untuk setiap jenis air.
  • Beri komentar dari hasil yang didapat dari tinggi dibandingkan dengan area dan beri komentar secara umum mengenai pengunaan kromatografi ion untuk analias anion.
Artikel ini termasuk kategori: Praktikum Kromatografi dan memiliki 1 Komentar sejauh ini .
Resep Makanan

Anda dapat mengirimkan komentar , atau taut balik dari situs pribadi .

1 Komentar untuk “Analisa Anion menggunakan Kromatografi Ion”

Beri Komentar

Anda Member Chem-is-try.org? Silahkan login disini
Belum menjadi member? Beri komentar disini:

(wajib)

(wajib) (tidak dipublikasi)





Anda dapat menggunakan tag XHTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>