Daftar Lupa kata kunci?
Thursday, April 27, 2017 15:02

Beri Rating:

Sebarkan:

  • Lintas Berita Digg Facebook Lintas Berita

Vitamin E Membantu Lensa Mengantarkan Obat

Ditulis oleh Awan Ukaya pada 10-01-2012

Suatu lensa kontak yang berisi vitamin E.

Pengisian lensa kontak dengan vitamin E dapat mengubah cakram polimeris kedalam alat pengiriman obat. Lensa tersebut, yang dikembangkan oleh insinyur kimia pada University of Florida, secara dramatis memperbesar jumlah waktu bagi mata untuk terekspos pada pengobatan ophthalmic—dari tetes mata yang memakan waktu beberapa menit, pada akhir – akhir ini dalam penggunaannya, hingga memakan waktu sebulan dengan teknologi baru ini – yang kemudian meningkatkan keampuhan obat tersebut.

Pekerjaan ini dipresentasikan pada hari Rabu siang pada pertemuan nasional ACS si San Francisco selama sesi dari Division of Polymer Chemistry.

Anuj Chauhan, Cheng-Chun Peng, dan Jinah Kim menciptakan suatu lensa dengan  memasukan lensa kontak komersil pada larutan vitamin E lalu menambahkan suatu obat, seperti perawatan timolol pada glaukoma atau antifungal persenyawaan fluconazole. Vitamin hidrophobis menciptakan hambatan – nano didalam lensa tersebut yang membuat suatu jalur zig – zag bagi pengobatan hidrophilis. Dibandingkan dengan lensa biasa, vitamin yang diberikan pada lensa kontak memperluas pelepasan obat dengan suatu faktor sekitar 100.

Penambahan vitamin E pada lensa memperbesar ukurannya lebih sedikit dan sedikit mengurangi permeabilitas oksigennya, namun tidak juga hal ini cukup signifikan guna membuat lensa tersebut tidak nyaman, kata Chauhan pada C&EN. Pada sisi plus – nya, vitamin merintangi sinar ultraviolet yang berbahaya, menyediakan perlindungan tambahan bagi mata. Para peneliti berharap mendapatkan beberapa lensa untuk percobaan bagi manusia dalam beberapa tahun mendatang.

Artikel ini termasuk kategori: Berita dan memiliki 0 Komentar sejauh ini .
Resep Makanan

Anda dapat mengirimkan komentar , atau taut balik dari situs pribadi .

Beri Komentar

Anda Member Chem-is-try.org? Silahkan login disini
Belum menjadi member? Beri komentar disini:

(wajib)

(wajib) (tidak dipublikasi)





Anda dapat menggunakan tag XHTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>