Daftar Lupa kata kunci?
Saturday, April 29, 2017 9:29

Beri Rating:

Sebarkan:

  • Lintas Berita Digg Facebook Lintas Berita

Suatu pandangan mengenai bukti adanya obesitas

Ditulis oleh Awan Ukaya pada 28-02-2012

Kondensator trim terpilih pada struktur sinar X, FTO (berpita) mengikat suatu methyl yang berisikan nukleotida (berwarna aqua) dan menggunakan beberapa residu asam aminonya (warna kuning) guna mengkoordinasikan besi (bagian hitam). Simpul yang tidak biasa dari FTO (warna merah) berasal dari dasar selektifitas substratnya.

Dengan kristalografi sinar X, para peneliti telah menentukan struktur dari FTO (massa lemak dan protein yang dikaitkan dengan obesitas), suatu enzim yang memindahlan kelompok methyl dari DNA dan RNA serta telah dihubungkan dengan suatu resiko yang meningkat dari obesitas. Struktur ini menyatakan bahwa suatu penjelasan bagi pilihan enzim dari substratnya dan dapat membantu para peneliti mengembangkan beberapa molekul kecil untuk merujuk pada pertanyaan mengenai aktifitasnya.

Pada beberapa kelompok orang, kaum dewasa dengan beberapa variasi spesifik pada gen bagi FTO lebih berat dari pada orang – orang yang sama dengan gen FTO normal. Dan pengnonaktifan FTO pada tikus membuat hewan tersebut menjadi lebih kurus. Akan tetapi hal ini tidaklah jelas bagaimana enzim ini terhubung dengan metabolisme dan massa tubuh.

FTO menjauhkan diri dari rangkaian ganda asam nucleic acids sesuai dengan substrat rangkaian tunggalnya. Lokasinya yang tepat pada aksi tersebut di dalam tubuh masih menjadi misteri.

Saat ini, sebuah tim yang dipimpin oleh Jijie Chai dari National Institute of Biological Sciences and Tsinghua University, keduanya di Cina, telah membuktikan spesifitas dari FTO (Nature, DOI:10.1038/nature08921). Pada beberapa model komputer, suatu simpul pada FTO menggeser tempat kedalam rangkaian non-termethylasi dari rangkaian ganda DNA dan RNA, yang mana mungkin menjelaskan rasa FTO bagi substrat rangkaian tunggal, kata Chai. Selanjutnya, tim ini merencanakan untuk menemukan beberapa molekul yang merintangi aktifitas FTO.

FTO belumlah siap untuk diumumkan sebagai obat target obesitas yang utama, ingat Claude Bouchard, yang spesialisasi dalam genetis obesitas pada Pennington Biomedical Research Center, di Baton Rouge, Los Angeles. Ahli genetis tidak dapat mengatur bahwa gen bagi FTO merupakan pengganti untuk atau berfungsi dengan gen terdekat guna mempengaruhi resiko obesitas, katanya. Substrat alamiah bagi FTO masih belum diidentifikasikan, dan hal ini bisa saja sulit untuk mendesain beberapa obat yang merintangi demethylasisasi secara selektif dari obesitas yang relevan, tambahnya.

Jadi atau tidaknya FTO menjadi obat target yang bonafid, struktur ini kelihatannya akan membantu mengidentifikasikan mekanisme molekular yang menghubungkan asam nucleic acid methylalisasi dan aktifitas FTO dengan obesitas dan metabolisme, kata Christopher J. Schofield dari Oxford University, seorang ahli pada biokimiawi FTO.

Artikel ini termasuk kategori: Berita dan memiliki 0 Komentar sejauh ini .
Resep Makanan

Anda dapat mengirimkan komentar , atau taut balik dari situs pribadi .

Beri Komentar

Anda Member Chem-is-try.org? Silahkan login disini
Belum menjadi member? Beri komentar disini:

(wajib)

(wajib) (tidak dipublikasi)





Anda dapat menggunakan tag XHTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>