Daftar Lupa kata kunci?
Saturday, April 29, 2017 1:38

Beri Rating:

Sebarkan:

  • Lintas Berita Digg Facebook Lintas Berita

Responsif ganda partikel mikrogel

Ditulis oleh Awan Ukaya pada 14-02-2012

Para peneliti dari Swiss telah mensintesiskan partikel mikrogel yang dapat merespon pada kedua hal yaitu suhu dan medan magnetis. Hal ini dapat mengarahkan pada peningkatan pentargetan system pengiriman.

Partikel mikrogel yang disiapkan dari polymer stimuli responsif telah secara luas dipelajari pada waktu lampau dalam beberapa aplikasi, seperti pembawa obat pada aplikasi pengiriman obat yang ditargetkan. Mereka dikenal sangat responsive pada perubahan suhu namun sekarang ini Hervé Dietsch dan para rekan kerjanya dari University of Fribourg telah menyiapkan partikel mikrogel yang merespon pada magnetisme dan sama baiknya pada suhu.

Dietsch menyiapkan poly(N-isopropylacrylamide) hybrid microgels (PNIPAMs) dan melekatkannya pada seng oksida pada intinya. Mikrogel yang sangat responsive pada suhu dan bentuk dari batang magnetis memungkinkan orientasi mereka untuk dikontrol oleh suatu medan magnetis. Dengan mengkombinasikan kesensitifitasan suhu dengan fitur magnetisnya dapat membuka banyak kemungkinan berbagai aplikasi bagi mikrogel, seperti halnya partikel pelacak yang dapat dikontrol pada pengiriman obat yang ditargetkan, atau sebagai blok pembangun bagi bahan yang dapat dganti pada nanoteknologi.

Batang seng magnetis didalam partikel memungkinkan orientasi yang terkontrol

Walter Richtering, seorang ahli mikrogel dari RWTH Aachen University di Jermanmengatakan bahwa pekerjaan ini akan memberikan dampak yang sangat besar. ‘Hal ini sangat menarik bahwasannya salah satu dapat merotasi beberapa partikel yang berbentuk lingkaran hanya dengan menggunakan suatu medan magnetis dan sementara itu menjaga permukaan property yang khusus dari mikrogel thermoresponsif’.

Dietsch mengatakan bahwa beberapa partikel hybrid juga dapat digunakan bagi beberapa studi fundamental mengenai gerakan rotasi beberapa partikel pada cairan dan merencanakan untuk melanjutkan lagi studi tersebut. ‘Sekarang kita akan mengukur lebih detail hubungan antara permulaan letak dari gerakan translasional dan rotasional pada cairan,’ tambahnya.

Alexandra Haywood

Artikel ini termasuk kategori: Berita dan memiliki 0 Komentar sejauh ini .
Resep Makanan

Anda dapat mengirimkan komentar , atau taut balik dari situs pribadi .

Beri Komentar

Anda Member Chem-is-try.org? Silahkan login disini
Belum menjadi member? Beri komentar disini:

(wajib)

(wajib) (tidak dipublikasi)





Anda dapat menggunakan tag XHTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>