Daftar Lupa kata kunci?
Friday, November 28, 2014 18:46

Beri Rating:

Sebarkan:

  • Lintas Berita Digg Facebook Lintas Berita

Protein pada Lalat Melakukan Penyesuaian Dalam Air

Ditulis oleh Awan Ukaya pada 22-02-2012

SENSOR AIR Sel saraf perasa yang ditunjukkan oleh PPK28 (hijau) merancang daerah perasa utama pada otak lalat buah (magenta).

Suatu penemuan terbaru Bottom of Form

mengenai saluran ion protein yang membantu lalat buah merasakan adanya air dapat membantu lebih lanjut pemahaman tentang bagaimana hewan – hewan  menyesuaikan pengambilan air, suatu proses esensial bagi kehidupan. Serangga dan beberapa hewan mamalia mempunyai sel perasa responsive terhadap air, dan saluran ion tertentu dapat merespon perubahan konsentrasi solute, namun molecular dasar dalam mendeteksian air oleh hewan belumlah sangat jelas.

Kristin Scott, seorang profesor genetic pada University of California, Berkeley, bersama – sama dengan mahasiswa lulusan yaitu Peter Cameron dan para rekan kerjanya, mengidentifikasikan suatu saluran dalam neuron perasa pada moncong seperti jerami dari lalat buah dan menunjukkan bahwa lalat mutan kekurangan saluran yang dinamakan PPK28, mereka seringkali kurang minum karena mereka tidak bias merasakan status air mereka (Nature, DOI: 10.1038/nature09011). Dengan menunjukkan saluran ini pada sel – sel yang lainnya mengumpulkan tingkat sensitifitas air kepada mereka juga.

Saluran ini, yang termasuk pada sutau famili berbeda dari apa yang sebelumnya telah  dikenal dengan saluran regulator air, membuka dan menerijma air saat konsentrasi solute diluar sel – sel menurun. Bakteri merespon hal yang serupa terhadap perubahan pada konsentrasi solute eksternal, jelas Ian R. Booth dari University of Aberdeen, di Skotlandia, yang memelajari saluran mekanosensitif.

Pekerjaan dari Scott memunculkan pertanyaan yang menarik mengenai apakah hewan – hewan benar – benar dapat merasakan air dan, jika benar adanya, dengan mekanisme apa, tambah Wolfgang Liedtke dari Duke University, yang bekerja pada fungsional yang berkaitan dengan saluran protein berbeda secara molekular.

Artikel ini termasuk kategori: Berita dan memiliki 0 Komentar sejauh ini .
Resep Makanan

Anda dapat mengirimkan komentar , atau taut balik dari situs pribadi .

Beri Komentar

Anda Member Chem-is-try.org? Silahkan login disini
Belum menjadi member? Beri komentar disini:

(wajib)

(wajib) (tidak dipublikasi)





Anda dapat menggunakan tag XHTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>