Daftar Lupa kata kunci?
Saturday, April 29, 2017 1:33

Beri Rating:

Sebarkan:

  • Lintas Berita Digg Facebook Lintas Berita

Dari Blok Copolymer Padat Hingga Membran yang Sangat Berpori

Ditulis oleh Awan Ukaya pada 20-02-2012

Saat segmen polylactide (warna hijau) dari copolymer tiga blok dikeluarkan, segmen polyethylene (warna biru) tertinggal sebagai membran berpori.

Bottom of Form

Suatu blok Suatu blok copolymer, ketika dilucuti salah satu komponennya, menjadi suatu bahan nanopori dimana menjanjikan dalam penggunaannya sebagai suatu membrane separator yang tipis pada baterai lithium-ion, menurut Marc A. Hillmyer dan para koleganya pada University of Minnesota, Minneapolis (J. Am. Chem. Soc., DOI: 10.1021/ja100985d). Membran separator memungkinkan beberapa ion untuk bermigrasi secara bebas tanpa memungkinkan adanya ruanng anoda yang dekat dan komponen katoda untuk berhubungan satu dengan lainnya. Teknologi separator juga memberikan suatu janji bagi berbagai filtrasi dan penyimpanan energi yang berkaitan dengan suatu teknologi lainnya. Hillmyer, Louis M. Pitet, dan Mark A. Amendt memulai dengan copolymer tiga blok yang tersusun dari unit polyethylene linear yang diapit diantara dua unit polylactide. Polylactide telah mendapatkan popularitas sebagai polymer yang dapat diperbaharui dan biodegradable yang diperoleh dari gula tanaman. Para peneliti mengekpos cetakan co­poly­mer terhadap sodium hydroxide, yang dikeluarkan dari segmen polylactide. Hasilnya merupakan suatu bahan dengan keporian yang sangat tinggi dan ukuran pori yang dapat dikontrol—karakteristik yang esensial bagi separator baterai yang efektif. Metode ini seharusnya bersifat umum dalam penciptaan “membrane nanopori dari berbagai ukuran dengan tingkat keporiannya yang didikte oleh komposisi blok polymer,” tulis para peneliti.

Artikel ini termasuk kategori: Berita dan memiliki 0 Komentar sejauh ini .
Resep Makanan

Anda dapat mengirimkan komentar , atau taut balik dari situs pribadi .

Beri Komentar

Anda Member Chem-is-try.org? Silahkan login disini
Belum menjadi member? Beri komentar disini:

(wajib)

(wajib) (tidak dipublikasi)





Anda dapat menggunakan tag XHTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>